KEINDAHAN AIR TERJUN TAKAPALA

Thursday, April 6, 2017

KEINDAHAN AIR TERJUN TAKAPALA

Gambar terkait       
Jika berada di makassar kita akan sering mendengar tempat wisata atau tempat bersejarah yang tak asing seperti pantai losari, monumen mandala, fort roterdam dan lain-lain yang terkenal lainnya. akan tetapi ada satu tempat lain yang akan saya bahas di dalam kesempatan ini yaitu AIR TERJUN TAKAPALA objek wisata ini terletak di  wilayah sulawesi-selatan yaitu bertempat di malino. apabila anda berkunjung di sini maka mata anda akan di manjakan oleh keindahan air terjun. air terjun takapala ini berada di ketinggian 900-1.500 Mdbp. di mana di lokasi ini sejuk dan segar udaranya yah suasana yang cocok untuk refreshing bersama

Hasil gambar untuk AIR TERJUN TAKAPALAkeluarga dan teman-teman.air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dengan debit air yang cukup besar. dengan ketinggian tersebut di ujung air terjun terbentuk kabut dan tak jarang anda akan melihat pelangi, di air terjun takapala anda boleh merasakan kesejukan airnya namu di sarankan untuk berhati-hati, karena tekanan air yang cukup kuat terutama pada saat musim penghujan tiba. apa bila anda melihat ke seblah kiri dari air terjun tersebut anda akan melihat tebing dengan corak yang unik. corak ini mirip dengan tebing batu dinding kilo tiga.

lokasi lebih lengkap mengenai air terjun takapala berada di kecamatan tinggi-moncong, kabupaten gowa, sulawesi-selatan. dan untuk akses ke lokasi anda akan menempuh jarak 90 km dari kota makassar menuju ke malino dan bisa memakan  waktu 2 jam perjalanan. untuk harga tiket masuk ke area air terjun takapala maka anda akan di kenakan biaya Rp.2.000/orang. untuk anda yang takut karna kelaparan tenang saja di tempat wisata tersebut banyak warga yang berjualan baik itu makanan ataupun cendra mata atau oleh-oleh yang bisa di bawa pulang.

0 comments:

Post a Comment

Translate

Asli Bugis Makassar. Powered by Blogger.