OBJEK WISATA RAMMANG-RAMMANG

Wednesday, February 15, 2017

RAMMANG - RAMMANG

Gambar terkaitRammang-rammang adalah sebuah tempat di pengunungan karts (kapur). letaknya di desa salenrang, kacamatan bontoa, kabupaten maros, provinsi sulawesi-selatan, dan 40 km di sebelah utara kota makassar.

kawasan karts ini luasnya sekitar 45.000 hektar di mana 20.000 hektar di antaranya masuk dalam kawasan taman nasional bantimurung, maros. kawasan karts ini termasuk kawasan karts terbesar kedua di dunia setelah kawasan karts di yunan, tiongkok selatan dan kawasan karts ini adalah yang terbesar di indonesia.

tahun 2001 UNESCO memasukkan kawasan karts maros-pangkep ini sebagai kawasan cagar alam yang telah memnuhi 9 syarat termasuk keragaman hayati yang unik dan juga sisa

peninggalan manusia purba yang terdapat di beberapa dinding gua. dan dusun rammang-rammang adalah sebagai salah satu bagian dari wilayah karts itu dan belakangan ini sudah mulai populer sebagai tujuan wisata. kawasan rammang-rammang adalah salah satu kawasan yang bisa di jangkau dari kota makassar. dan dapat di jangkau menggunakan kendaraan pribadi dalam waktu 1 jam lebih perjalanan. di daerah dusun rammang-rammang ada bebrapa bisa kita jelajahi.

Hasil gambar untuk rammang-rammangdi antaranya adalah objek wisata hutan karts rammang-rammang di sini kita akan melihat pemandangan yang indah dan sayang untuk di lewatkan. nama rammang-rammang sendiri berasal dari bahasa makassar, di mana kata rammang itu berarti "awan" atau "kabut". jadi bisa di artikan rammang-rammang adalah sekumpulan awan atau kabut. nama ini berikan karena menurut cerita penduduk setempat di tempat ini selalu turun awan atau kabut, terutama
di pagi hari atau ketika hujan. dan tempat menarik lainnya yang terletak di rammang-rammang ini adalah batu kapur,telaga bidadari,gua bulu' barakka', gua telapak tangan, gua pasaung, sugai pute dan kampung berua.

dan juga sekedar info bahwa film yang akan di putar di layar lebar mengambil lokasi syuting film di rammang-rammang, nah kita tunggu yah filmya dan nonton agar anda bisa melihat keindahan rammang-rammang.

0 comments:

Post a Comment

Translate

Asli Bugis Makassar. Powered by Blogger.