MAKASSAR

Monday, September 21, 2015

             MAKASSAR atau yang di kenal nama UJUNG PANDANG adalah ibu kota provinsi sulawesi selatan, makassar adalah kota terbesar di kawasan indonesia timur dan masa lalu pernah menjadi IBU KOTA NEGARA INDONESIA TIMUR dan provinsi SULAWESI. makassar terletak di pesisir barat daya pulau sulawesi dan berbatasan dengan selat makassar di seblah barat daya pulau sulawesi dan berbatasan dengan selat makassar sebelah barat, makassar memiliki luas wilayah 199,26 km² dan dengan jumlah penduduk 1,6 juta jiwa dan makassar di urutan ke-5 dengan jumlah terbesar penduduk di indonesia.   

beragam suku bangsa di dalamnya antaranya bugis,toraja,mandar,buton,jawa, dan tionghoa dan makanan yang khas dengan kota makassar ialah : COTO,ROTI MAROS,JALANGKOTE ,BASSANG,KUE TORI,PALUBUTUNG,PISANG IJO,SOP SAUDARA DAN KONDRO. OBJEK WISATA KOTA MAKASSAR banyak di antaranya : pantai losari,fort rotterdam,pulau lae-lae,pulau khayangan,pulau samalona,pantai barombong dan masih banyak lagi...
makassar sangat lekat dengan semboyan "SEKALI LAYAR BERKEMBANG, PANTANG BIDUK SURUT KE PANTAI'' bicara mengenai sepak bola di kota makassar, makassar memiliki klub kebanggaan yaitu PSM atau PERSATUAN SEPAK BOLA MAKASSAR.



0 comments:

Post a Comment

Translate

Asli Bugis Makassar. Powered by Blogger.